Demi masa [1]
Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian[2],
kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran[3].
(QS. Al-Ashr: 1-3)

Waw Sungguh berharga waktu yang diberikan oleh Allah kepada kita di dunia ini. Namun terkadang kita tidak menyadari bahwa kita harus mensyukuri setiap nikmat dan karunia yang diberikan oleh-Nya di tiap waktu yang kita jalani. Saat waktu kita lapang maupun disaat waktu kita sempit, ingatlah bahwa ada hikmah dibalik detik-detik waktu yang dijalani.

Aku berkata seperti ini karna, ku merasakan disaat waktu ku sempit, aku sering mengeluh, kapan aku memiliki waktu senggang, dan setelah ku memiliki waktu senggangku itu, ku justru berharap ku kan mendapatkan waktu sempitku kembali... phiuhh... terlihat sangat tidak bersyukur.. namun mungkin kebanyakan orang memikirkan dan melakukan hal yang sama..

Kuncinya sesungguhnya adalah mensyukuri apa yang kita jalani dan apa yang kita dapatkan di tiap-tiap detik yang berlalu. Saat senggang maupun saat sibuk adalah waktu terbaik yang diberikan-Nya untuk dimaknai dan dijalani untuk berprosen menggapai tujuan yang kita miliki...

Ingatkan aku jika ku sering mengeluh... karna waktuku yang tersisa di dunia ini sungguh berharga untuk dijalani....


This entry was posted on 2:18 PM and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

1 comments:

    Hanson Prihantoro said...

    Yosh, ada keyword saling menasehati,
    Tuk terus mengingat akan segala nikmat yang sudah kita peroleh.
    Semanggi neng...

  1. ... on April 10, 2009 at 7:35 PM