Ini adalah dua makanan yang tidak boleh aku makan secara bersamaan. Makanan yang berasal dari laut atau dari air dan makanan yang berasal dari daratan.

Makanan dari laut/ air yang sering aku makan antara lain ikan, udang, kerang, cumi, kepiting, dll. Sedangkan yag dari darat yang paling sering adalah ayam, susu, daging sapi, dll.


Nah, makanan yang berasal dari dua alam yang berbeda in itidak boleh aku makan secara bersamaan. Harus ada waktu jeda sekitar 1-2 jam untuk memakannya. Kalo tidak patuh ya alhasil... kena alergilah diriku ini. Seperti kemarin, aku makan ikan sarden bersamaan dengan makan ayam goreng tepung ala KFC gitu. E..... itu kan makannya sekitar jam 12an siang, nah dari jam 2an siang aku udah mulai gatal-gatal di badanku sampai magrib. Untung saja ikan sarden yang kumakan cuma kecil, kalo besar bisa merah2 kulitku.

Tapi aku beruntung tidak alergi makanan seperti ikan, udang dan kerang yang notabene makanan enak berprotein tinggi, hanya saja makannya tidak boleh bersamaan dengan makanan yang berasal dari darat.


Ngomong-ngomong soal alergi, aku pernah pergi ke pantai ke daerah selatan Yogyakarta.. aku lupa namanya pantai apa, tapi disana pasirnya pasir besi dan ada mercusuar-nya. Setelah cukup main-main di mercusuar-nya aku dan teman-teman, yang waktu itu adalah anak2 kirpad, main-mainlah kita di tepi pantai dan di air pantainya. Nah.. sepulang dari pantai itu, aku trus alergi berat gitu. Hampir satu tubuhku merah-merah ga jelas. Agak anget pula. Nah yang aku bingung, aku ini alergia apa?? Alergi pasir besi?, alergi angin di pantai, ato alergi air di pantai itu???? Waktu itu aku juga bingung, alhasil aku nggak bole mainmain di pantai lagi.

Tapi suatu saat waktu itu Mas Aji lagi KKN di Bantul sana, aku sempetin main ke pantai Parantritis dengan beliau. Memang, disana aku sama sekali tidak mainan air. Hanya di pasir-pasir besinya saja dan poto-poto. Dan sepulangnya aku dari sana, aku ga kenapa-kenapa. Nah aku jadi berkesimpulan mugkin air laut yang bikin aku alergi. Atau bisa saja pasir besinya waktu itu kemakan/ketelan secara tidak sengaja jadi aku bisa alergi.. Heheh... itulah alasan mengapa aku sangat menghindari pergi piknik ke pantai.

Saturday, January 10, 2009


This entry was posted on 6:09 AM and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

1 comments:

    Unknown said...

    Wah, sepertinya bagi seorang mahasiswa rantau yang "susah" dalam hal makan tidak ada makanan yang bikin alergi Yuk.

    Hampir semua makanan masuk. Yang penting perut kenyang dan bisa masuk kuliah. hehehehe

    Aku pernah baca satu artikel. Di sana dijelaskan kalo kita gak boleh makan "daging dari darat" dan "daging dari laut" bersamaan. Katanya ada ION + dan - atau apa gitu. Intinya kalo keduanya gabung jadi gak baik. Katanya lho Yuuk.. hehehehe

  1. ... on January 31, 2009 at 2:30 PM